Artikel Seurune

Penalty dan Banned Google

May 30, 2011


Mesin pencari google merupakan mesin pencari yang sangat populer dalam dunia informatika. Dari penjualan produk online sampai berita-berita online bisa diketemukan oleh mesin pencari ini dengan catatan anda website anda sudah terdaftar pada mesin pencari ini.

Lalu apa yang terjadi apabila website/blog anda terkena penalty atau yang lebih parahnya di banned oleh mesin pencari google ?

Untuk dasarnya seurune mencoba mengulas apa itu Penalty dan Banned google.

Penalty google merupakan sebuah peringatan oleh google bahwa website/blog anda telah melakukan pelanggaran yang apabila anda tidak menanggapinya akan membawa kepada Banned google. Penyebabnya dari penalty ini karena direktori website/blog telah melakukan spam, misalnya postingan anda merupakan 100% adalah hasil dari copy-paste dan melakukan pelanggaran spam lainnya dengan cara flooding keyword yang menyebabkan mesin pencari meninjau bahwa itu adalah spam.

Dampak dari penalty google ini adalah pada hasil single posting anda yang dimana index dari single posting tersebut akan hilang dari mesin pencari google. Misalnya salah satu judul dari isi posting anda tidak terindex, sedangkan yang lain masih aman-aman saja.

Banned google merupakan sebuah website/blog yang telah melalukan pelanggaran yang sangat fatal sehingga mesin pencari google mematikan segala aktifitas website/blog anda pada mesin pencari dalam artian baik domain dan judul posting 100% hilang dari mesin pencari google.

Cara untuk mengetahui website/blog anda dibanned oleh google, anda hanya tinggal memasukkan nama domain website/blog anda pada mesin pencari google. Namun untuk website/blog yang masih baru tidak akan terindex dan itu bukan berarti bahwa website/blog anda terkena banned google, tetapi website/blog anda belum terdetek oleh mesin pencari google.

Tool penalty google Checker adalah tool penyedia untuk mengecheck penalty google. Anda hanya tinggal memasukkan nama domain anda pada kolom yang telah tersedia dan silahkan klik check

Tiga hasil penilaian :

1. This domain has no penalty.
Artinya domain yang anda masukan bebas dari penalty google. Atau malah keluar nilai “This domain has no domain level penalty” , yang berarti walaupun saat ini bebas penalty google tapi masih perlu investigasi lebih lanjut karena beberapa aspek yang masih belum diketahui oleh tool tersebut.

2. This domain has a severe penalty.
Artinya domain yang anda cobakan masih ada kemungkinan terkena penalty. Biasanya bila blog tersebut anda gunakan untuk bermain autoblogging maka bila telah mencapai traffik tinggi akan terkena banned atau penalty.

3. This domain is either banned or has never been indexed by Google.
Artinya domain anda telah kena banned atau memang belum terindex oleh google karena masih baru.


Semoga bermanfaat








0 Komentar Dari Sobat:

Berikan Setetes Komentar Anda Untuk Artikel Sederhana Ini

Secoret komentar sobat menjadi penyejuk untuk jiwa blog ini ^^